Jumat, 26 Februari 2016

So cantik!

Tepat hari sabtu tanggal 30 Januari kemarin,gue pergi beradvanture ke wilayah kota,maklum anak kabupaten 😝 kan suka ada klasifikasi masyarakat gitu..
Kemarin gue pergi ke salah satu ivent jejepangan di bandung. Yang suka Jculture pasti taulah Bandung Japan Festival? Yup,gue ke sana bareng 4 temen gue yang 3 diantaranya adalah cowo:v
Banyak kejadian tak terduga sepanjang hari itu,mulai dari tas retsletingnya rusak,macet,gatau jalan,hujan,becek,kesurupan,pingsan dan salatri._. Tapi semua itu ga memberhentikan kita ber5 buat gila2an disana=))
Perlahan lahan hujan mulai turun,basah
emang tapi kita tetep melakukan Random Take=))
Selain nonton perform,disana juga kita beli pernak pernik dan aksesoris jejepangan, kaya kaos,jaket,bondu,masker,stiker,pin dan masih banyak lagi.
Tak sadar ternyata kita udah melewatkan 2 isoma disana,akhirnya pukul setengah tujuh malam kita memutuskan untuk pulang.
Sesampainya di rumah gue (yang cowo2 pada ngambil motor karna sebelum berangkat mereka nitipin motor di rumah gue) dengan sisa tenaga yang kira2 tinggal seperempat botol yakult lagi,kita rebahan dulu sebentar buat ngisi ulang tenaga. Dan pada pukul kira2 jam setengah 11 malam mereka pulang.

Keesokan harinya,minggu pagi gue pergi ibadah dengan keadaan kaki gue yang
pegel2 😩. Singkat cerita gue udah pulang dari ibadah,ade gue sakit panas,tenggorokannya inveksi jadi aktivitasnya terbatas,istirahat. Lalu gue ambil hp canggih dia buat selfie, teringat kalo gue kemarin habis beli pernak pernik di ivent. Gue raih neko-neko(bando kuping kucing) dan masker anime dari meja make up gue di kamar. Ritual selfie yang gue lakukan secantik mungkin berlangsung dengan sejahtera, bahkan sampai pada tahap editing =)) gue pakaikan bando dan masker anime gue pada tempat seharusnya mereka berguna. Gue ambil beberapa take dan ada 1 pict yang gue suka.i look like a cosplayer😍
karna gue rasa semua udah sempurna,gue send hasil cekrekannya ke hp mungil gue. And done!!

Jam di dinding sudah berteriak memberitahu gue bahwa sekarang ia sudah menunjukan pukul 5 sore. Ini saatnya gue pergi buat pelayanan. Di tempat pelayan gue bertemu dengan ke 4 temen gue dan juga ade gue. Walaupun dia lagi gaa fit tapi dia tetep maksain buat pelayanan.
Di tengah acara,ada sang waktu berbisik bahwa ia sedang kosong,gue tunjukan hasil foto gue tadi siang ke ade gue.
"Liat,bagus ya kaya cosplayer"
"So cantik"
Gue ga ngerti entah tanggapan dia itu beneran atau hanya sekedar lelucon. Yang jelas ada sebuah perasaan ga enak di sana..

So cantik..

Kata yang udah ga asing buat gue. Temen2 gue di sekolah pun sering
menggunakan kata itu buat gue. Ya termasuk ade gue.
Sebelumnya perasaan yang tak menyenangkan ini pernah ada dalam hati gue,tapi gue coba redam dengan anggapan bahwa "mereka hanya bercanda" .
Entah gue yang terlalu baper atau gimana yang jelas tindakan kaya gini bisa di bilang "bullying non verbal" alias merusak mental. Gue akui gue juga sering menggunakan kata yang jadi judul tulisan ini buat temen2 gue, tapi dalam konteks "bercanda" setiap kali gue lontarkan kata tersebut,selalu gue iringi  dengan senyum atau tawa kecil disana. supaya temen2 gue ga kesinggung.
Tapi yang sering gue dapet dari mereka adalah mata sinis,jijik,bahu yang mereka angkatkan satu dan senyum sinis nan mencekam.
it is not fair guys 😄

Ada satu hal yang ingin gue sampaikan..
That..
Every girl is beautiful. No matter what that. Mau giginya gingsul,matanya petet,kulitnya item atau putih,bodynya pendek,gendut,rambutnya keriting atau lurus,apapun itu.. mereka berhak buat merasa cantik.
Mereka berhak untuk mencintai diri mereka sendiri.
Dan kewajiban sesama gadis yang yeaah lucky to have a perfect life adalah..
Menghargai and stop to loving yourself too much.
Cantik itu relatif girls.

Coba obyeknya kita balikin..

sebenernya siapa yang so cantik..
orang yang kalian panggil "so cantik" atau kalian yang memanggil mereka "so cantik" ?

Teruntuk:
For every girl that feel she is not really really perfect and get a bullying form her close person.
Its "bullying" girls be smart;)

And last..

"Every girl have to right to feel that she is beautiful"

@kristinawidia_

I T I N G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar