Rabu, 01 April 2015

Mie pake susu (mie susu)

Sebenernya jenis makanan ini udah pernah gue coba sekitar pertengahan 2014. Mie pake susu ini begitu ngetop di sosial media,gue sendiri tau mie ini dari twitter.
Mie rebus? Ah....mie ini sudah terlalu biasa. Mie susu? Kuahnya pake susu? Yup!. Mie anti maenstrim ini emang unik banget wkwkwk,katanya sih mie ini rasanya seperti pasta ala-ala eropa gitu,campur keju mozarela dan mayones mmmmmm....itu sih "katanya". Kalo menurut gue sih................
Ya gitulah pokoknya=))

Setelah merasa tertantang dengan mie berkuahkan susu ini,lalu mencobanya,ada resep mie susu lainnya yang gue temui.
"Milkgoreng"
Pertama tau milkgoreng ini tadi pagi di sekolah dari salah satu bloger muda, @kevinchoc. Tadinya gue iseng aja ngesearch di gugel "mie susu",lalu hasil pencarian gugel merekomendasi beberapa website yang memposting tentang mie susu,gue klik salah satu web yang beralamatkan www.kevinanggara.com. dan walaaaaaaaaaaaa sampailah gue di blog dia. Gue sendiri tau kevin ini dari instagram ya,dengan video-video debatnya dengan dora yang asli ngakak banget=)) keren .
  Setelah berkunjung ke blognya kevin dan menemukan "milkgoreng", gue ketik ulang kata milkgoreng di gugel. Setelah gue baca step demi step memasak milkgoreng ini,gue berniat mencobanya di rumah.

Pulang sekolah gue sempatkan untuk mampir ke warung dulu,untuk membeli 1 bungkus mie goreng,teringat di rumah ada 1 bungkus susu bubuk fullcream yaudah,gue hanya membeli mienya aja. Setelah membelinya gue mempercepat langkah kaki gue karna tak sabar lagi ingin memasak makanan ini.
Sesampainya di rumah gue gak langsung masak. Gue biarkan tubuh gue duduk untuk sekedar membetulkan nafas gue yang sedikit terengah-engah. Setelah istirahat sebentar gue segera ganti seragam gue dengan kaos dan celana pendek dan langsung menuju ke dapur. Gue siapkan bahan dan alatnya dengan penuh suka cita.

Alat dan bahan:
- 1 bungkus mie goreng merek apa aja.
- 1 bungkus susu bubuk fullcream. (Harus fullcream,karna susu ini gak terlalu manis)
- air
- panci
- piring/mangkok
- sendok
- kompor

Cara membuat(simple step)
-rebus mienya pake air yang sudah di beri 1 sendok susu bubuk diatas kompor. Tunggu sampe mateng. Gue saranin jangan masak mienya terlalu matang,supaya gak lembek pas dimakan.
- setelah mie selesai di rebus,angkat dan tiriskan sebentar,buang air rebusannya. Lalu tuangkan ke piring/mangkok yang sudah kalian taro bumbu-bumbu mie sebelumnya.
*PERINGATAN masukan semua bumbu kecuali kecap. KECAP ok!*
- nah selanjutnya mienya lo kasih 1 setengah sendok makan susu fullcream tadi,taburi lalu aduk sampe rata pake sendok.
- dan milkgoreng pun siap dia santaaaaaaaaaaaap(≧▽≦)/~┴┴

Setelah mie ini matang gue sempet ragu untuk memakannya. Gue takut rasanya aneh ╯﹏╰
Tapi ternyata setelah gue kumpulkan seluruh keberanian akhirnya gue masukan sesendok demi sesendok mie ke dalam mulut gue. Daaaaan...............rasanya gak terlalu buruk (^O^) dan juga menurut gue ini lebih enak di banding dengan mie kuah susu hahaha.
Ya,dan akhirnya chalange mie susu gue selesaikan wkwkwk.
Buat kalian yang merasa tertantang dengan mie ini monggo silakan di coba di rumah:D dan rasakan sendiri rasa uniknya=)))
Jangan bilang enek sebelum memcobanya
Dan satu lagi....
Satu kata untuk milkgoreng "lengket" =))

@kristinawidia_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar