Kamis, 19 Maret 2015

Matmut Merah Jambu

2014

Entah sesudah entah sebelum UN,yg jelas waktu itu gue masih mengenakan seragam putih biru. Pagi itu,seitar jam 10 entah libur,entah hari bebas yang jelas gue,ica,tiwi,wewen lagi berdiri depan pintu perpustakaan sekolah. Ceritanya mau ngembaliin buku BOS. Dengan buku yang kami peluk di dada, terjadi percakapan singkat tentang film abang gue,Raditya Dika. Ya...waktu itu adalah bulan dimana film Marmut Merah Jambu(MMJ) tayang di bioskop,dan percakapan singkat kami itu berbicara tentang rencana nonton bareng marmut merah jambu. Sebenernya yang pengen banget nonton mmj itu si ica,dan sebenernya duit gue waktu itu pas-pasan banget(kasiaaaan),wewen dan tiwi entahlah gue lupa=))

  Dua hari kemudian,gue sama ica lagi menuju ke bioskop. Yup..akhirnya hanya gue dan ica yang cus pergi nonton mmj. Pukul 10 pagi,gue dan ica ketemuan di "pegadaian" kami pun naik angkutan umun berwarna hijau lalu pergi. Akhirnya kami sampai di depan pintu salah satu pusat perbelanjaan(baca: mall) favorit kami. Ternyata kita berdua datang kepagian gais,ini toko-toko yang ada di dalemnyapun baru pada buka. Gue yang saat itu menggunakan sweeter 3 warna dengan celana jeans dan ica yang entah menggunakan baju apa engga, jalan berbarengan menuju eskalator naik. Dengan santai kami berdua menginjakan kaki kami ke tangga berjalan tersebut.
"Ca ini kenapa?" Tanya gue. "Gatau ih" jawab ica sambil ketawa-ketawa. "Salah ai kamu ih!" Sentak gue ke ica sambil mundur menjauhi eskalator itu,ica pun ikut mundur. Kami berdua berdiri memandangi eskalator itu sambil ketawa-ketawa imut. "ca untung siah gada yang liat" "iya ih ting,sumpah malu. Kita salah naek eskalator gais:') Ternyata eakalator yang kami naiki adalah eskalator turun. Untung banget itu mall masih sepi:'). Dengan sangat malu karna kami sadar kelakuan kami itu terekam cctv,kami segera membenarkan jalan kami menuju eskalator yang sebenarnya kami tuju..sepanjang jalan kami berdua hanya bisa tertawa menyadari betapa bodohnya kami saat itu.
"Ca ai tadi kita kenpa ih?" Tanya gue sambil terus ketawa-ketawa. "Gatau ih aku juga ga sadar siah haha" jawab ica polos.

   Kini kami sedang jalan menuju XXI. Dari kejauhan sudah terlihat...
"Sepi ting" kata ica shock. "Kita kepagian ca._." Jawab gue. Ternyata bioskopnya belum buka-_-. Akhirnya kita berdua duduk di kursi yang ada dekat bioskop tersebut sembari meratapi nasib.sepi.....
Gue liat jam di tangan gue menunjukan Pukul 11 lebih dan bioskopnya buka pukul 12. Sedih ya:'). Niat awal datang pagi itu supaya bisa ambil tiket nonton di kursi atas,dan biar ga usah ngantri lama.
   Bioskopun buka. Kami yang sudah menunggu sampai keluar uban,jenggotan,ngacai,belekan ini segera masuk ke dalam bioskop lalu membeli tingket. Lagi-lagi...kami harus menunggu dikarnakan pemutaran filmnya itu pukul 13.00,-. Suasana bioskop yang sepi,yang hanya ada mba-mba penjual tiket,penjaga pintu bioskop,dan beberapa orang pengunjung membuat kami bosan. Kamipun memutuskan untuk jalan-jalan cantik mengelilingi bioskop. Kami berdua terhenti di sebuah lorong kecil yang cantik,beralaskan karpet berwana coklat,poster film di kedua sisi tembok,dan lampu kecil berwana oren membuat gue dan ica ingin melakukan selfie. Kami pun foto-foto di lorong tersebut. Sumpah kampungan banget! Selesai foto-foto di lorong cantik,kami duduk di kursi dekat pintu teater/studio  yang akan kami masuki. Waktu sudah menunjukan hampir pukul 13.00. Sebenarnya pintu teaternya udah di buka,hanya saja kami masih ingin duduk di luar dan..dan...dan..selfie lagi wkwk=))
"Hayu foto ting" pinta ica. "Gamau ih,malu ai kamu" tolak gue. "Cepet ih,da orang lain juga suka selfie atu" ica mulai maksa. "Iye suka sih suka. Masalahnya hp gue coy! Pake hp kamu aja" "gamau ih era=))" "-___-". Ya waktu itu hp gue masih bermerek nukieu express music,dan ica pun memakai merek yang sama hanya saja dia pake tipe yang aga mahal. Nukieu asha. Dengan rasa udah ga punya malu,dan sngat memaksakan kita pun selfie menggunakan hp nukieu punya gue.

  Di dalam teater/studio,kami berdua duduk di sebelah sepasang kekasih yang sebaya sama gue dan masih menggunakan seragam putih-putih. Sumpah! Ini anak smp bikin risih. Bukan karna gue dan ica jomblo ya,sorry banget tapi ya lo bayangin aja di saat kita mencoba menikmati film komedi ini tiba-tiba di sebelah lo ada yang bermesraan yang mesraaaaaaaa banget sampe nyosor-nyosor hampir mau cip*k kan jiji bangeeuuuttthhhh-______-. Karna gue dan ica sangat risih,kami pun meniru adegan mereka dengan maksud nyindir. Kami pegangan tangan,kami nyosor-nyosor tapi ga sampe cip*kan ya...
Setelah melakukan aksi itu gue dan ica kembali menikmati film.
Film selesai,semua penonton keluar meninggalkan teater/studio,begitu juga gue dan ica. selesai nonton mmj,gue dan ica memilih jalan-jalan dulu lalu pulang.

Hari yang gakan pernah gue lupakan. Datang kepagian,salah naek eskaltor,bioskop yang masih tutup,selfie pake hape nukieu,sampe nonton 3D adegan dewasa yang dilakukan anak smp:0. Inget... pacran itu bukan untuk nelakukan adegan dewasa tapi untuk membuat kita jadi lebih dewasa;).
Hari itu pokonya hari terbego yang pernah ada. Dan buat anda-anda semua bawalah otak kalian sebelum berpergian agar tidak salah naik eskalator:*




@kristinawidia_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar