Senin, 06 Oktober 2014

Syukur..

Hari ini adalah hari dimana gue bener-bener bisa ngerasa bersyukur, Hari ini adalah hari dimana cerita yg biasanya ada di film-film itu benar-benar terjadi....

Sebut saja dia putri,teman yang cukup dekat dekat gue di sekolah. Ceritanya hari ini itu adalah hari terakhir pembayaran uang sekolah,dan bagi siswa yang blm melunasi, minimal setengahnya tidak bisa mengikuti ulangan tengah semeater(uts) nanti. Waktu gue lagi duduk menunggu seseorang tiba-tiba putri datang dengan wajah kesal dan sedikit sedih. Ada yang beda di matanya. "Kenapa put?" Gue coba beri dia perhatian. Dia hanya merengek kesal "kenapa ih??" Sekali lagi pertanyaan itu gue lontarkan. Akhirnya dia cerita tentang apa yang sedang dirasakannya. Butiran air mata mulai membasahi pipinya. Gue tau,dia cerita dengan hati yang sangaat sedih. Dia cerita tentang apa yang dia rasakan selama ini..dia cerita bagaimana saat dia merindukan keluarganya,saat dia merindukan ibunya,saat dia ingin seperti anak lainnya yang sepulang sekolah merasakan masakan ibunya,saat dia bilang bahwa dia ingin dan butuh perhatian orang tuanya,dan masih banyak lagi.
    Putri ini adalah seorang gadis yang dikenal sebagai seorang yang periang,ceria,ramah,mudah bergaul,baik hati,PD,dan dia punya apa yang orang lain gapunya. Dan hari ini adalah hari pertama gue mengerti arti dari setiap canda,tawa,dan senyumnya bahwa itu adalah "topeng" untuk menutupi kesedihanya.
   Jujur...sepanjang dia cerita tentang keadaanya saat ini,gue bener-bener ga tahan,hampir saja....hampir....setetes air mata ingin mengalir,namun gue tahan,gue tutup dengan kedipan palsu.

Terkadang seseorang yang kita anggap biasa saja ternyata mereka luar biasa..
Terkadang seseorang yang kita anggap lemah itu jauh lebih tegar dari kita..
Dari dia aku belajar bagaimana kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita punya sekarang karna di luar sana masih banyak orang yang lebih kekurangan dari kita..
Dari dia aku belajar bagaimana kita menggunakan senyum keceriaan menjadi senyum yang benar-benar penuh makna...
Dari dia aku belajar menghargai setiap waktu yang ku lewati bersama orang-orang yang aku cintai...
dari dia aku belajar menjadi seseorang yang lebih tegar:)

Thnks to your story putri:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar